Perihal

Mulanya, atau pada mulanya,  ini hanya sebuah mikro situs Theme WordPress yang saya dedikasikan bagi peserta, simpatisan, maupun Umat Islam secara umum dalam peristiwa sejarah yang patut dicatat dan terjadi di negara bernama Indonesia. Sejak kemerdekaannya di tahun 1945, tak pernah ada aksi masa Umat Islam demikian besar dengan simpati yang mendunia dengan cara aksi masa dan berdoa sekaligus untuk menuntut penegakkan hukum yang adil dan beradab atas penghinaan terhadap suatu keyakinan yaitu Agama Islam.

Delik penghinaan ini dipicu oleh perkataan yang tidak patut dari seorang pejabat gubernur Ibukota Jakarta yang memasuki koridor agama yaitu kasus di Pulau Seribu mengenai Al-Maidah ayat 51 (QS 5:51). Berbagai upaya telah dilakukan umat untuk menyeret pelakunya, namun seolah ada dinding gelap yang melindunginya. Karena itu, Umat Islam pun bergerak dimotori oleh Majelis Ulama, ormas Front Pembela Islam, Muhammaddiyah, NU, Persis dan yang lainnya. Bahkan kaum santri pun bergerak trengginas ketika Aksi Bela Islam (ABI) kedua dilakukan yaitu aksi masa 4 November 2016 alias ABI 411 seolah tak punya arti apa-apa. Setelah sebelumnya, ABI I adalah kasus penistaan atas ayat Al-Qur’an yaitu Al-Maidah ayat 51. Akhirnya, aksi masa nyata pun dilakukan sebagai ABI II yaitu Aksimasa 411 (ABI 411), dan kemudian ABI ke-3 pun pun dilakukan dengan sebutan ABI 212 . Untuk itulah theme dan akhirnya situs ini dibuat. Sebagai suatu momen sejarah yang patut dikenang dan saya secara pribadi pun ingin mengenangnya sebagai suatu sejarah Umat Islam di Indonesia. Demikian juga, kenangan ini untuk Umat Islam dimana saja berada, diseluruh dunia, terutama bagi mujahid-mujahid yang ikhlas berdatangan ke Ibukota Jakarta , memenuhi Monumen Nasional (Monas) DKI jakarta dan berdoa bersama untuk menuntut keadilan bagi semua manusia sebuah prinsip dasar yang telah menjadi ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Situs ini pun khusus kupersembahkan buat para Mujahid Ciamis, Karawang Bekasi, Jabodetabek, Banten, Cirebon, Cianjur, Bandung, Jabar, Jatim, Jateng, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluki, Papua dan seluruh simpatisan di berbagai kota di dunia. Situs ini sepenuhnya upaya pribadi untuk mengumpulkan potongan-potongan sejarah al-Maidah 51, aksi masa 411, aksi masa 212 dan aksi masa Umat Islam lainnya yang ingin saya kumpulkan, baik dari catatan peserta aksi langsung, foto-foto di media sosial, dll.

Semoga, catatan digital ini bisa dimanfaatkan oleh siapa saja.

Wassalammualaikum Warohmatullohi Wabarakatuh

Seekor Semut Ibrahim